Tutorial Cara Memperbaiki Registry Windows 7 Yang Rusak

Tunggu, sedang memuat Tutorial Cara Memperbaiki Registry Windows 7 Yang Rusak...

Tutorial Cara Memperbaiki Registry Windows 7 Yang Rusak | Translate To English / Indonesia |

Cara memperbaiki registry windows 7 yang rusak – Halo sahabat blogger. Pada sebuah sistem operasi Windows, seperti yang kita ketahui terdapat yang namanya registry. Registry sendiri bisa dikatakan sebagai cetak biru dalam sebuah instalasi Windows yang kamu instalkan pada komputer yang kamu gunakan.

Jika misalnya terjadi kesalahan atau error pada sebuah istri tentunya o sistem operasi Windows yang kita gunakan tidak akan berjalan dengan optimal, dan terkadang komputer pun menjadi sering error. Penyebab utama dari kerusakan saja hari ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan yaitu seperti misalnya dari driver yang buruk, melakukan penghapusan program tidak benar, dan juga penyebab-penyebab lainnya.

Jika memang pada sistem operasi Windows yang kita gunakan baik itu Windows 7, Windows 8, ataupun Windows 10 mengalami kesalahan registry, tentu komputer yang kita gunakan tidak akan dapat kita gunakan dengan nyaman. Dan untuk memperbaiki masalah tersebut ada dua cara yang bisa kamu lakukan yaitu melakukan pemulihan sistem, ataupun menggunakan program tambahan yang khusus untuk membersihkan dan juga memperbaiki registry seperti misalnya CCleaner yang akan saya berikan cara untuk memperbaiki registry dengan CCleaner seperti berikut :

Tutorial Cara Memperbaiki Registry Windows 7 Yang Rusak

Cara Ke 1 : Memperbaiki Registry Windows 7 Dengan Melakukan Pemulihan Sistem (System Restore)

1. Pertama kamu harus mencoba menggunakan Fitur System Restore yang telah disediakan oleh windows yaitu dengan cara ketikkan Restore / system restore pada pencarian menu Start. Kemudian pilih system restore yang muncul pada menu pencarian tersebut.

2. Nantinya windows akan mencari rekomendasi waktu dimana komputer masih berjalan dengan baik. Kamu hanya perlu tunggu beberapa saat saja.

3. Jika muncul jendela baru, di sana kamu akan dihadapkan dengan 2 pilihan, yaitu memilih pilihan restore yang direkomendasikan windows, atau kamu dapat memilih waktu restore sesuai dengan keinginan kamu. Namun saya sarankan kamu menggunakan rekomendasi dari windows.

4. Nantinya akan muncul jendela baru lagi, kemudian kamu hanya perlu klik Finish Jika sudah yakin.

Cara Ke 2 : Memperbaiki Registry Windows 7 Dengan CCleaner

1. 1. Pertama kamu download CCleanernya terlebih dahulu di situs resminya pada link berikut : piriform.com/ccleaner/

2. Setelah terinstal kamu buka aplikasinya secara biasa.

3. Jika sudah terbuka klik pada bagian Registry. Kemudian pada menu yang muncul kamu pilih semua menu registry yang muncul di sana.

4. Berikutnya lanjutkan untuk melakukan scanning registry untuk menemukan kesalah registry yang terjadi pada windows yang kita gunakan.

5. Kemudian untuk memulai perbaikan, kamu pilih menu Fix selected issues. Yang nantinya akan muncul permintaan agar kamu melakukan pencadangan terlebih dahulu.

6. Setelah itu akan muncul pop-up baru, lalu kamu pilih Fix selected issues dan tunggu hingga selesai.

7. jika semua sudah selesai, tutup aplikasi dan restart komputer.